Powered By Blogger

Senin, 27 Desember 2010

Bisnis Sampingan

Saat ini saya ingin memberitahukan sesuai dengan pengalaman yang saya jalani sampai saat ini pada teman-teman di dunia maya tentang bisnis sampingan yang menjadi tren saat ini dan tinggal duduk di rumah dengan uang mengalir ke kantong anda.
Bisnis ini memang membutuhkan modal awal yang lumayan besar tapi kalau kita tahu tentang Trik menjalankan bisnis ini kita bisa merauk keuntungan yang besar. Tentang bisnis yang saya bicarakan ini adalah Usaha Rental Mobil dan untuk langkah awal yang kita ambil adalah :

1. Mudah saja bagi kita yang bermodal besar untuk mendirikan Rental Mobil sendiri tapi sangat sulit bagi yang bermodal pas-pasan disini saya menyarankan agar kita mencari informasi tentang Rental yang dimiliki oleh Teman, Relasi, atau Orang lain yang tentunya sudah dapat kita percaya dan kita selidiki kebenarannya, tentang perjanjian dengan customer, dan cara kerjanya.

2. Kita bisa menitipkan mobil yang baru kita beli (Saya sarankan Kredit untuk yang bermodal pas-pasan) di tampat Rental tersebut dan untuk perjanjian dan kesepakatan rental memang bermacam-macam usahakan kita mencari yang sekiranya tidak merugikan kita. Asumsi yang saya berikan sesuai pengalaman saya sebagai berikut saya mengambil 1 unit Suzuki Splash dengan DP. 24.600.000 dengan cicilan per-bulan 3.975.000 selama  4 tahun dan kesepakatan saya dengan pihak rental adalah Harga Sewa Per-Hari 250.000 dipotong 20% untuk pengelola Rental dan pendapatan bersih saya Per-hari sebesar 200.000 kebetulan pemakaian di tempat saya perbulannya bisa mencapai minimal 25 hari perbulannya berarti pendapatan saya perbulan 200.000 x 25 = 5.000.000 memang tidak semua rental itu sama (Saran saya carilah rental yang bunafid dan telah memiliki banyak customer) berarti penghasilan saya perbulan adalah sebesar 5.000.000 - 3.975.000 (Biaya Kredit) = 1.025.000 sebuah hasil yang lumayan dengan kita duduk manis di rumah.

3. Karena kita pertama kali menjalankan Usaha Rental ini saya sarankan hasil yang kita dapat sebaiknya kita tabung sebagian karena yang namanya mobil rental pasti mengalami ganti ban (biasanya per 3 bulan) dan ganti oli (biasanya perkilometer) disinilah tahap-tahap yang membutuhkan kesabaran kita.

4. Pada beberapa Lysing biasanya memberlakukan Repeat Order (RO) yang dimana kalau kita sudah menjalani separuh cicilan kita bisa mengajukan untuk pengambilan mobil baru yang tentunya dengan biaya DP tidak sebesar mobil pertama (Pengalaman yang saya dapat setelah saya mendapat separuh jalan cicilan, saya ditawarkan oleh pihak lysing untuk mengambil 1 unit Estillo dengan DP. 3.000.000).

5. Dari tahap-tahap diatas berarti kita bisa menyimpulkan dengan modal awal sebesar 24.600.000 selama 2 tahun kita sudah mempunyai 2 unit mobil. Di tahap-tahap inilah kita bisa duduk manis di rumah sambil mengatur stategi berikutnya dengan cara mengumpulkan hasil bersih dari penghasilan kita perbulan untuk bisa mengambil mobil lagi (Catatan : Tidak menutup kemungkinan pada bulan tertentu penghasilan kita minus untuk membayar cicilan mobil maka dari itu disarankan pandai-pandai kita dalam menyisihkan penghasilan perbulannya).
6. Di tahun Ke-Empat inilah kita sudah dapat benar-benar menikmati hasil dengan benar-benar duduk manis dan tenang di rumah Trik yang saya jalani dalam menghadapi tahun Ke-Empat ialah dengan cara setelah mobil pertama lunas saya langsung menjualnya dengan asumsi mobil saya jual dan laku 110.000.000 dari uang yang didapat sebesar 60.000.000 saya buat DP 2 unit mobil dang yang 50.000.000 bisa masuk tabungan di tahun Ke-Empat inilah kita benar-benar bisa meraup keuntungan besar. Dan untuk tahun-tahun berikutnya kita dapat kembali mengikuti langkah-langkah diatas dengan cara kita menambah unit mobil lagi.

    Dengan penjelasan saya diatas kita dapat melihat dengan modal awal sebesar 24.600.000 dalam kurun 4 tahun kita dapat meraup keuntungan 50.000.000 (Belum ditambah sisa plus perbulannya) dan telah memiliki 3 unit mobil berarti tiap per-2 tahun kita dapat menambah unit mobil yang kita miliki dengan cara yang saya jalankan di atas. Berarti tidak menutup kemungkinan dalam kurun 10 tahun kita telah memiliki minimal 8 unit mobil di tahap inilah kita harus bisa mandiri dengan cara membuka Usaha Rental Kita Sendiri dengan catatan kita yang jadi bos dan kita juga yang memiliki mobil yang kita jalankan dan tidak menutup kemungkinan Teman atau Relasi anda ingin menipkan mobilnya pada anda selayaknya anda menitipkan mobil anda dulu.
    
    Semoga Trik dan kiat-kiat saya diatas dapat menjadi Referensi bagi anda semua.
          Tunggu Kiat-kiat usaha saya selanjutnya sesuai pengalaman yang saya dapat pada Blog saya selanjutnya.

Trim's n Salam Sukses      
(There are also on Facebook Muchamad Septian)
Bang Phoy
.





Tidak ada komentar:

Posting Komentar